Pages

Sabtu, 18 April 2020

4 Fakta Terpopuler Negara Korea, wisata korea menjadi spot favorit

                 

Berbicara soal Negara Korea, siapa yang tidak tertarik dengan negara satu ini dengan berbagai keunikan Negara Korea terutama pada seni dan kebudayaannya seperti drama korea. Berikut saya akan menjelaskan sedikit mengenai Negara Korea ini, simak dengan baik yaa...


Korea adalah sebuah semenanjung yang berada di Asia Timur (di antara Tiongkok dan Jepang). Seperti yang kita ketahui Korea terbagi menjadi dua negara, yakni Republik Korea (Korea Selatan) dan Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara). Karena bendera masing-masing negara berbeda, Bendera Persatuan Korea sering digunakan untuk ajang olahraga internasional, tetapi bendera tersebut bukan merupakan bendera resmi kedua negara. 

Kombinasi populasi Korea adalah 77 juta jiwa. Jumlah orang asing di Korea telah meningkat pesat terutama di Korea Selatan, yang mencapai 1 juta orang. Korea juga memberlakukan Wajib Militer bagi warganya. Lalu apakah perbedaan Wajib Militer Korsel dan Korea Utara?

Seni dan Budaya Korea

Korea memiliki corak kebudayaan yang beragam yang berasal dari akar asli yang dibentuk dalam berbagai kesenian, dan tarian. Korea juga berperan besar dalam mentransfer budaya yang maju ke Jepang. Dalam budaya kontemporer, Korea dikenal akan tren Korean Wave yang dihasilkan menyebarnya populasi budaya musik pop, film, dan drama Korea, serta baru-baru ini tren video game dan Boy-Band Korea. Namun diplomasi secara kultural adalah diakuinya olahraga tradisinal Korea, Taekwondo ke dalam pesta olahraga internasional Olimpiade.
Baca Juga : Sinopsis Drama Korea Horror Hantu Masker Penuh Dendam.


Olahraga Korea

Olahraga yang dimainkan oleh masyarakat Korea terdiri dari berbagai jenis, baik modern maupun tradisional. Banyak olahraga tradisional Korea masih dipraktikkan seperti taekwondo, ssireum, memanah, dan taekkyeon. Dasar dari olahraga tradisional ini membuat atlet-atlet Korea diakui dalam cabang olahraga internasional seperti memanah, berkuda, dan gulat. Atlet-atlet Korea berkompetisi dalam olahraga skating, tenis meja, renang, sepak bola, basket, angkat besi, dan voli.

Masakan Korea

Masakan Korea sebagian besar adalah hasil fermentasi dan sebagian besar sudah terkenal di dunia karena manfaat kesehatannya seperti Kimchi dan Doenjang. Cara memasak makanan tradisional Korea memperlihatkan cara yang unik dalam pembuatan, dan penyajian. Masakan Korea umumnya terdiri dari nasi, sayur yang dibumbui, sup, rebusan, lauk pauk daging, dan ikan. Jenis masakan Korea sangat bervariasi berdasarkan daerah-daerahnya.


Tempat Wisata Korea

Selain dari berbagai info diatas Korea juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik yang dapat dikunjungi loh...
Salah satunya Pulau Jeju, tempat wisata di Korea Selatan yang menjadi favorit para wisatawan. Pulau yang dikenal juga dengan nama lain Jejudo ini adalah pulau terbesar yang ada di negara ini. Pulau ini juga memiliki keindahan yang eksotik dan banyak yang bilang hampir sama dengan pulau Bali yang ada di Indonesia.


Jeju adalah pulau yang sering dijadikan tempat honeymoon dan paling populer di dunia. Pulau Jeju juga memiliki julukan Island of The Gods, karena pulau ini memiliki keindahan alam terbuka yang meliputi padang rumput, tebing, gunung, air terjun, pantai, udara sejuk, dan padang bunga liar yang indah.


Selain Pulau Jeju masih banyak tempat wisata menarik lainnya seperti, N Seoul Tower, Jinhae, Hanok Village, Myeong-dong, Museum Nasional Korea, Gyeongju, Incheon, dan lainnya.


2 komentar:

Maliha mengatakan...

keep it up

AlFunZone.Blogspot.com mengatakan...

Oke, thank you Maliha

Postingan Populer

Sinopsis Mourning Grave : Hantu Masker Penuh Dendam

                             Saat ini dunia sedang digoncangkan dengan wabah pandemi coronavirus atau COVID-19. Cor...